Breaking News
Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home / Berita / Survey Kepuasan Terhadap Kinerja BAPETEN

Survey Kepuasan Terhadap Kinerja BAPETEN

Mulai awal tahun 2016, BAPETEN telah menerapkan sistem online dalam pengajuan izin. Aplikasi perizinan yang digunakan diberi nama BAPETEN Licensing and Inspection System (BaLIS). Dengan sistem ini pengguna tidak lagi berhubungan secara langsung dengan personel BAPETEN di bagian perizinan. Semua dokumen terkait pengajuan sebuah izin cukup diunggah melalui aplikasi tersebut. Aplikasi ini menurut BAPETEN memiliki keuntungan karena lebih cepat, transparan, efisien dan efektif, serta ramah lingkungan. Survei kepuasan pengguna terhadap kinerja BAPETEN terkait dengan perizinan, peraturan dan inspeksi tahun 2016 ini dilakukan diantaranya untuk mendapatkan respon balik dari pengguna terhadap kinerja sistem perizinan online yang telah dirancang oleh BAPETEN tersebut.

Survei kepuasan pelanggan terhadap kinerja BAPETEN tahun 2016 ini dilakukan bekerja sama dengan BP-Training Center Universitas Diponegoro berdasarkan surat perjanjian kerjasama nomor 01/PKS/PPK/BHO/V/2016 tertanggal 19 Mei 2016.

Berdasarkan analisis terhadap hasil survei di delapan propinsi yang menggunakan rujukan PERMENPAN NO 16 TAHUN 2014 jo Kemenpan KEP 25/M.PAN/2/2014 diperoleh kesimpulan bahwa Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) BAPETEN secara keseluruhan dikategorikan dalam mutu pelayanan yang baik.

Selamat kepada BAPETEN semoga semakin lebih baik dimasa mendatang dalam pelayanan publik.
(Zaenal Arifin, M.Si)

Check Also

Rekap Pelatihan/Workshop BP-Training Center UNDIP Tahun 2016

Berikut ini merupakan daftar pelatihan dan workshop yang diselenggarakan BP-Training Center Universitas Diponegoro selama Tahun …